Melampaui Hari Valentine

Author

Saya telah membuat niat saya untuk membuat hari perayaan yang akan saya sebut, “Beyond Valentines Day.” Ini dimaksudkan untuk menjadi hari inklusi total. Ini akan menjadi hari ketika semua orang diundang, tanpa pengecualian, untuk merayakan satu realitas yang berada di luar perasaan keterpisahan pribadi dan ilusi kita. Perasaan keterpisahan ini merupakan inti dari putusnya hubungan […]

Add To Cart

Melampaui Hari Valentine

00
Author

Saya telah membuat niat saya untuk membuat hari perayaan yang akan saya sebut, “Beyond Valentines Day.” Ini dimaksudkan untuk menjadi hari inklusi total. Ini akan menjadi hari ketika semua orang diundang, tanpa pengecualian, untuk merayakan satu realitas yang berada di luar perasaan keterpisahan pribadi dan ilusi kita. Perasaan keterpisahan ini merupakan inti dari putusnya hubungan kita dengan sumber yang menciptakan semua. Sumber ini adalah Cinta. Ini bukan hanya ide yang manis tetapi merupakan inti dari siapa kita sebenarnya. Mengetahui hal ini berarti berada dalam komunikasi dan persekutuan yang nyata dengan diri sendiri dan sesama. Hampir semua dari kita pernah melihat sekilas tentang dasar kekal dari kesatuan yang merupakan dasar kehidupan di luar situasi kehidupan individu kita. Beyond Valentines Day akan menjadi perayaan di luar hubungan ego adieu sederhana yang sering kali penuh dengan perpecahan daripada keindahan persatuan kebalikan ilahi yang merupakan hubungan sejati kita dengan Cinta. Melampaui Hari Valentine dapat dirayakan sendiri atau dengan teman, pasangan, kekasih atau hewan. Tidak ada cara yang tepat untuk merayakannya karena ini adalah praktik Cinta dan kasih sayang. Itu adalah sesuatu yang Anda berkomitmen. Dalam arti itu Anda berkomitmen pada diri Anda dan keindahan diri Anda. Anda mungkin tidak merasa menarik, Anda mungkin merasa tidak dicintai, tetapi ini bukanlah diri Anda yang sebenarnya. Seringkali fokus kita adalah pada orang lain untuk memberi kita sesuatu yang kita pikir tidak kita miliki. Dengan demikian Anda lupa bahwa Anda jauh lebih ajaib daripada yang pernah kita bayangkan. Dukacita yang tidak terucapkan adalah bahwa Anda telah melupakan keajaiban penciptaan yang Anda ada dan akan selalu ada. Anda, jika Anda ingin mengetahuinya, adalah Valentine berjalan yang menemukan kegembiraannya dalam memberi dengan sendirinya. Memberi diri sendiri, bagaimanapun, sering membuat Anda merasa rentan kecuali Anda tahu, yaitu merasakan secara langsung, dasar keberadaan dari mana Cinta itu muncul. Banyak dari kita menciutkan hati sekitar waktu Hari Kasih Sayang ini. Saya ingat perasaan ini dengan baik. Bagi saya ada rasa malu, perasaan tidak berharga dalam beberapa hal ketika pada hari itu saya tidak memberi atau menerima kartu. Pada Hari Kasih Sayang saya berharap tidak ada yang bertanya apakah saya mendapatkan Kartu Kasih Sayang. Mengatakan tidak mengingatkan saya bahwa tidak ada orang istimewa dalam hidup saya yang mencintai hati saya. Tentu saja ini tidak mengherankan karena saya juga tidak mencintai hati saya. Di Melampaui Hari Valentine radikal baru Anda berkomitmen untuk mengakui hati Anda sendiri. Apakah kamu mengetahuinya? Apakah Anda memiliki keberanian untuk...

Saya telah membuat niat saya untuk membuat hari perayaan yang akan saya sebut, “Beyond Valentines Day.” Ini dimaksudkan untuk menjadi hari inklusi total. Ini akan menjadi hari ketika semua orang diundang, tanpa pengecualian, untuk merayakan satu realitas yang berada di luar perasaan keterpisahan pribadi dan ilusi kita.

Perasaan keterpisahan ini merupakan inti dari putusnya hubungan kita dengan sumber yang menciptakan semua. Sumber ini adalah Cinta. Ini bukan hanya ide yang manis tetapi merupakan inti dari siapa kita sebenarnya. Mengetahui hal ini berarti berada dalam komunikasi dan persekutuan yang nyata dengan diri sendiri dan sesama.

Hampir semua dari kita pernah melihat sekilas tentang dasar kekal dari kesatuan yang merupakan dasar kehidupan di luar situasi kehidupan individu kita. Beyond Valentines Day akan menjadi perayaan di luar hubungan ego adieu sederhana yang sering kali penuh dengan perpecahan daripada keindahan persatuan kebalikan ilahi yang merupakan hubungan sejati kita dengan Cinta.

Melampaui Hari Valentine dapat dirayakan sendiri atau dengan teman, pasangan, kekasih atau hewan. Tidak ada cara yang tepat untuk merayakannya karena ini adalah praktik Cinta dan kasih sayang. Itu adalah sesuatu yang Anda berkomitmen. Dalam arti itu Anda berkomitmen pada diri Anda dan keindahan diri Anda. Anda mungkin tidak merasa menarik, Anda mungkin merasa tidak dicintai, tetapi ini bukanlah diri Anda yang sebenarnya. Seringkali fokus kita adalah pada orang lain untuk memberi kita sesuatu yang kita pikir tidak kita miliki. Dengan demikian Anda lupa bahwa Anda jauh lebih ajaib daripada yang pernah kita bayangkan.

Dukacita yang tidak terucapkan adalah bahwa Anda telah melupakan keajaiban penciptaan yang Anda ada dan akan selalu ada. Anda, jika Anda ingin mengetahuinya, adalah Valentine berjalan yang menemukan kegembiraannya dalam memberi dengan sendirinya. Memberi diri sendiri, bagaimanapun, sering membuat Anda merasa rentan kecuali Anda tahu, yaitu merasakan secara langsung, dasar keberadaan dari mana Cinta itu muncul.

Banyak dari kita menciutkan hati sekitar waktu Hari Kasih Sayang ini. Saya ingat perasaan ini dengan baik. Bagi saya ada rasa malu, perasaan tidak berharga dalam beberapa hal ketika pada hari itu saya tidak memberi atau menerima kartu. Pada Hari Kasih Sayang saya berharap tidak ada yang bertanya apakah saya mendapatkan Kartu Kasih Sayang. Mengatakan tidak mengingatkan saya bahwa tidak ada orang istimewa dalam hidup saya yang mencintai hati saya. Tentu saja ini tidak mengherankan karena saya juga tidak mencintai hati saya.

Di Melampaui Hari Valentine radikal baru Anda berkomitmen untuk mengakui hati Anda sendiri.

Apakah kamu mengetahuinya? Apakah Anda memiliki keberanian untuk membiarkannya terbuka? Tidak ada keamanan yang nyata bagi hati. Ini adalah sebuah paradoks. Dalam melindunginya Anda harus menutupnya dan dalam menutupnya Anda menutup hal-hal yang Anda rindukan. Seringkali ketika Anda pikir itu akan pecah, itu akan pecah. Seringkali menyakitkan karena kita bergantung pada masa lalu. Banyak dari kita, kita tidak akan tahu apa atau siapa kita tanpanya. Inilah yang sering menjadi alasan kita tidak akan membiarkannya pergi.

Mencintai dimulai dari rumah bersamamu.

Semua hal ingin dicintai. Tidak ada seorang pun dari kita yang hidup dalam bentuk yang tidak dapat disembuhkan dan disempurnakan. Keutuhan ini muncul dari hubungan kita yang lebih dalam dengan yang merupakan ciptaan dan yang merupakan keberadaan kita. Seberapa besar Anda mencintai diri sendiri? Seberapa besar Anda memiliki kegembiraan dalam diri Anda?

Sekarang duduklah diam sejenak dan tanyakan pada diri Anda, “Apa yang salah sekarang dengan saat ini?” Seringkali Anda akan mendapati diri Anda diam. Yang cenderung salah adalah proyeksi situasi kehidupan khayalan Anda ke depan. Ini memberi Anda perasaan cemas. Anda mungkin membayangkan, tidak ada uang, tidak ada pekerjaan, tidak ada teman, atau tidak ada cinta. Hal yang sama terjadi dalam memproyeksikan masa lalu ke saat ini dan dengan demikian kehilangan kehidupan apa adanya.

Memiliki seorang teman berarti menjadi seorang teman.

Memiliki Kekasih berarti menjadi Kekasih. Ini dimulai di rumah dengan hati Anda sendiri. Anda sudah terhubung untuk menjadi ini. Ini adalah keadaan alami Anda. Ada keindahan yang ada di dalam diri Anda dan peduli pada Anda jika Anda berkomitmen untuk mengakuinya. Setelah diketahui itu adalah Kekasih yang tidak akan meninggalkan Anda. Namun, Anda harus menemukannya dan belajar untuk mematuhinya. Apakah Anda siap mengambil risiko menemukan sumber yang nyata ini selamanya?

Melampaui Hari Valentine adalah untuk mereka yang akan menjadi radikal dan menegaskan hak mereka untuk merayakan Cinta yang pada kenyataannya tidak terpisah darinya. Ini bisa menjadi saat ketika Anda memperlakukan diri Anda dengan kebaikan dan kelembutan. Ini adalah kebaikan dan kelembutan yang mungkin Anda simpan untuk kekasih kecuali bahwa Cinta tidak menahan dirinya sendiri selain ketika itu menjadi ‘cintaku.’

Tidak ada hari atau momen ketika Anda tidak bisa menjadi seorang Kekasih. Anda mungkin mati rasa untuk Cinta tetapi akan tiba saatnya mati rasa itu mulai mencair. Itu akan menyakitimu. Ini seperti darah yang kembali ke jari yang membeku. Ini bisa sangat menyakitkan. Hidup akan membuatmu membuka hati. Esensi Anda adalah pengalaman Cinta yang abadi. Anda dapat bergabung dengan tarian ini selamanya tetapi Anda tidak dapat meninggalkannya. Sebagian besar dari kita yang hidup di dunia ini yang diidentifikasikan hanya dengan ruang dan waktu telah melupakan ini.

Mengapa tidak belajar jatuh cinta dengan siapa Anda.

Banyak dari kita merasa sangat tidak dicintai dan tidak dapat dicintai. Tertulis jauh ke dalam jaringan dan sel tubuh dan pikiran kita adalah naskah yang mengulangi pesan lama yang sama. Hanya ini bukan pesan yang sebenarnya kecuali bahwa Anda memberikan semua perhatian Anda. Ini membuat Anda tersesat pada waktunya. Seperti yang dikatakan oleh Mister Eckhart, mistikus Jerman yang hebat, “Waktu adalah satu hal yang menahan kita dari Tuhan,” yang merupakan cara lain untuk mengatakan waktu adalah satu hal yang membuat kita tidak mengetahui apa itu Cinta. Kita telah melupakan keabadian yang merupakan sumber dari mana kita semua diciptakan dan berada di dalamnya.

Pada Hari Kasih Sayang tuangkan diri Anda untuk mandi mewah; belilah beberapa lilin dan minyak aromaterapi dan jangan lupa juga bunga valentine di Toko Bunga Valentine Jakarta. Jadikan rumah Anda tempat yang berbau sensasional. Dapatkan film yang akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Teleponlah teman yang ragu-ragu atau sedang bergumul saat ini. Belilah sendiri bahan-bahan untuk membuat makanan favorit Anda. Saat Anda memasaknya, tuangkan diri Anda ke dalamnya secara perlahan tanpa memikirkan masa lalu atau masa depan.

Dapatkan beberapa puisi atau musik yang menginspirasi untuk diputar di pemutar DVD atau CD Anda. Lakukan sesuatu, apapun yang merupakan ungkapan rasa syukur atas hidup yang diberikan kepada Anda saat ini. Bukan saat berikutnya, atau besok tapi sekarang. Lakukan sekarang sebagai hadiah untuk diri sendiri sehingga Anda mulai melakukannya di saat berikutnya. Dengan cara ini Anda menjadi kebiasaan Cinta yang secara paradoks selalu baru.

Syukur adalah praktik yang paling sederhana namun paling mendalam.

Ini adalah salah satu praktik favorit saya karena Anda dapat melakukannya kapan saja dan untuk waktu yang lama. Anda bahkan bisa menjalaninya selamanya. Ini memungkinkan Anda untuk memperluas dan meningkatkan laju getaran Anda sehingga Anda dapat menerima apa yang Anda inginkan. Untuk memulainya mungkin terasa canggung dan tidak wajar. Itu tidak wajar karena kita masing-masing telah berhasil dalam hidup kita sendiri. Pecinta tidak tahu berterima kasih. Mereka adalah penari syukur. Mereka mengucapkan terima kasih atas keberadaan mereka yang bukan hanya kepribadian yang masing-masing kita identifikasi dan lindungi dari bahaya.

Ingin Valentine dalam hidup Anda kemudian berkomitmen untuk menjadi diri Anda sendiri.

Berkomitmen untuk Mencintai sebagai pekerjaan orang dalam. Ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukannya yang akan memberi Anda rasa aman yang nyata. Kemudian ketika Anda menemukannya berikan tanpa imbalan. Inilah artinya menjadi seorang Kekasih. Semua kekasih sejati bukanlah pengemis. Mereka hanyalah seperti seruling yang memungkinkan musik dari bola, musik yang merupakan resonansi Cinta untuk dimainkan melalui mereka. Ini adalah latihan. Ini adalah resiko yang harus Anda ambil sampai Anda mengetahui tentang Cinta. Dengan mengetahui itu tidak ada resiko sama sekali. Sampai Anda menyadari bahwa cinta selalu berisiko.

Risiko membodohi diri sendiri karena Cinta.

Ambil risiko meluangkan waktu untuk bersikap lembut dengan bagian termanis dari diri Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana berhubungan dengan itu, mulailah mencari tahu. Lakukan apa yang diperlukan untuk mencari tahu. Itu pasti tidak keluar di dunia di mana semuanya berubah. Seperti yang dikatakan Gandhi, “Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat di dunia.” Ingin jatuh cinta maka jadilah Kekasih. Belajarlah untuk menjadi diri Anda yang sebenarnya. Inilah artinya menjadi seperti anak kecil.

Jadi pada Hari Kasih Sayang yang akan datang ini mengapa tidak melampaui.

Luangkan waktu dalam kesadaran yang dalam. Jangan terburu-buru. Pecinta jangan terburu-buru. Tidak ada tempat untuk pergi, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali bersama dengan apa adanya. Tenanglah dan ketahuilah bahwa Anda adalah Cinta. Keheningan ini dapat memasuki semua aktivitas Anda jika Anda berlatih berada di pusat diri Anda. Ini adalah karya Cinta dan dimulai di tempat asal hatimu sendiri. Mulailah sekarang. Mulailah menjadi daya tarik utama dalam hidup Anda di luar situasi hidup Anda. Menjadi berarti menjadi Cinta. Mengetahui hal ini berarti memiliki cukup dan cukup untuk diri Anda sendiri.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button