Hydrangea Simbolisme Sejarah

Author

Hydrangea sangat populer baik sebagai bunga potong maupun tanaman untuk taman karena mekarnya yang besar dan indah. Kepala bunga besar terlihat seperti pom pom yang tumbuh di semak-semak yang bisa setinggi pohon. Mereka datang dalam berbagai warna dan bentuk yang berbeda. Ada lebih dari 75 spesies hydrangea, kebanyakan dari mereka asli Asia. Yang paling banyak […]

Add To Cart

Hydrangea Simbolisme Sejarah

00
Author

Hydrangea sangat populer baik sebagai bunga potong maupun tanaman untuk taman karena mekarnya yang besar dan indah. Kepala bunga besar terlihat seperti pom pom yang tumbuh di semak-semak yang bisa setinggi pohon. Mereka datang dalam berbagai warna dan bentuk yang berbeda. Ada lebih dari 75 spesies hydrangea, kebanyakan dari mereka asli Asia. Yang paling banyak dikenal adalah Hydrangea macrophylla juga disebut hydrangea berdaun lebar. Ketika Anda memikirkan taman bunga yang rimbun atau tambahan karangan bunga besar, ini mungkin jenis yang terlintas dalam pikiran. Meski indah tak terbantahkan, hydrangea melambangkan banyak hal yang berbeda dari emosi yang tulus hingga kedinginan dan kesialan. Sebagian besar cerita seputar hydrangea berusia beberapa abad tetapi masih memengaruhi cara kita memandang bunga hari ini. Saat memberikan bunga hydrangea kepada teman atau keluarga, pastikan memilih warna yang tepat untuk menghindari perasaan tidak enak. Namun jangan khawatir, kami memberi Anda beberapa wawasan tentang arti warna yang paling umum! Sejarah Hydrangea + Origins Hydrangea pertama kali dibudidayakan di Jepang dan sering disebut sebagai Ajisai. Bunganya mekar selama musim hujan (tsuyu) dari bulan Juni hingga Juli dan mengubah tempat-tempat seperti Kuil Meigetsuin menjadi taman mistis dan harum. Orang Jepang terkenal dengan tamannya yang mempesona dan cerita berputar di sekitar bunga mereka. Tidak terkecuali hydrangea: legenda mengatakan bahwa seorang kaisar Jepang menghadiahkan hydrangea biru kepada keluarga seorang gadis yang dia cintai karena mengabaikannya. Tidak hanya orang Jepang yang menikmati aroma manis dan warna cerah dari hydrangea selama berabad-abad, fosil kuno yang berasal dari 40-65 juta tahun yang lalu menunjukkan bahwa tanaman tersebut juga telah tumbuh di Amerika Utara selama beberapa waktu. Di Eropa, hydrangea baru muncul pada tahun 1736, ketika seorang koloni membawa varietas Amerika Utara ke Inggris. Saat ini, hydrangea dapat ditemukan di seluruh Asia, Amerika, dan Eropa, di mana mereka kebanyakan dikenal sebagai hortensias. Arti Hydrangea + Simbolisme Arti etimologis dari hydrangea berasal dari kata Yunani untuk water, hydros and jar, angos. Itu diberikan kepada tanaman karena bentuknya yang menyerupai kendi air kuno. Betapa pas, karena hydrangea membutuhkan kelembapan yang konstan agar tetap bahagia, sehat, dan berbunga. Sementara semua orang tampaknya setuju bahwa perawatan hydrangea mencakup banyak penyiraman, simbolisme bunga bervariasi secara drastis antar budaya. Di Jepang, bunga dikaitkan dengan emosi, pengertian, dan permintaan maaf yang tulus. Kaisar Jepang rupanya membuat kesan abadi tidak hanya pada keluarga pacarnya tetapi juga seluruh kekaisarannya. Hydrangea selanjutnya dapat melambangkan persatuan dan kebersamaan. Sebaliknya, hydrangea memiliki sentimen negatif di Eropa di mana...

Hydrangea sangat populer baik sebagai bunga potong maupun tanaman untuk taman karena mekarnya yang besar dan indah. Kepala bunga besar terlihat seperti pom pom yang tumbuh di semak-semak yang bisa setinggi pohon. Mereka datang dalam berbagai warna dan bentuk yang berbeda.

Ada lebih dari 75 spesies hydrangea, kebanyakan dari mereka asli Asia. Yang paling banyak dikenal adalah Hydrangea macrophylla juga disebut hydrangea berdaun lebar. Ketika Anda memikirkan taman bunga yang rimbun atau tambahan karangan bunga besar, ini mungkin jenis yang terlintas dalam pikiran.

Meski indah tak terbantahkan, hydrangea melambangkan banyak hal yang berbeda dari emosi yang tulus hingga kedinginan dan kesialan. Sebagian besar cerita seputar hydrangea berusia beberapa abad tetapi masih memengaruhi cara kita memandang bunga hari ini.

Saat memberikan bunga hydrangea kepada teman atau keluarga, pastikan memilih warna yang tepat untuk menghindari perasaan tidak enak. Namun jangan khawatir, kami memberi Anda beberapa wawasan tentang arti warna yang paling umum!

Sejarah Hydrangea + Origins

Hydrangea pertama kali dibudidayakan di Jepang dan sering disebut sebagai Ajisai. Bunganya mekar selama musim hujan (tsuyu) dari bulan Juni hingga Juli dan mengubah tempat-tempat seperti Kuil Meigetsuin menjadi taman mistis dan harum. Orang Jepang terkenal dengan tamannya yang mempesona dan cerita berputar di sekitar bunga mereka. Tidak terkecuali hydrangea: legenda mengatakan bahwa seorang kaisar Jepang menghadiahkan hydrangea biru kepada keluarga seorang gadis yang dia cintai karena mengabaikannya.

Tidak hanya orang Jepang yang menikmati aroma manis dan warna cerah dari hydrangea selama berabad-abad, fosil kuno yang berasal dari 40-65 juta tahun yang lalu menunjukkan bahwa tanaman tersebut juga telah tumbuh di Amerika Utara selama beberapa waktu. Di Eropa, hydrangea baru muncul pada tahun 1736, ketika seorang koloni membawa varietas Amerika Utara ke Inggris. Saat ini, hydrangea dapat ditemukan di seluruh Asia, Amerika, dan Eropa, di mana mereka kebanyakan dikenal sebagai hortensias.

Arti Hydrangea + Simbolisme

Arti etimologis dari hydrangea berasal dari kata Yunani untuk water, hydros and jar, angos. Itu diberikan kepada tanaman karena bentuknya yang menyerupai kendi air kuno. Betapa pas, karena hydrangea membutuhkan kelembapan yang konstan agar tetap bahagia, sehat, dan berbunga.

Sementara semua orang tampaknya setuju bahwa perawatan hydrangea mencakup banyak penyiraman, simbolisme bunga bervariasi secara drastis antar budaya. Di Jepang, bunga dikaitkan dengan emosi, pengertian, dan permintaan maaf yang tulus. Kaisar Jepang rupanya membuat kesan abadi tidak hanya pada keluarga pacarnya tetapi juga seluruh kekaisarannya. Hydrangea selanjutnya dapat melambangkan persatuan dan kebersamaan.

Sebaliknya, hydrangea memiliki sentimen negatif di Eropa di mana mereka digunakan untuk menyatakan arogansi dan kesombongan. Asosiasi ini didasarkan pada kemampuan tanaman untuk menghasilkan banyak bunga tetapi sangat sedikit biji. Pria Inggris di tahun 1800-an biasa mengirim hydrangea kepada wanita yang menolaknya, menuduh mereka kedinginan. Berkat sikap buruk pria Victoria dan kurangnya empati, wanita muda yang menanam hydrangea di halaman depan diyakini tidak akan pernah menikah. Dengan kata lain: jika Anda tidak beruntung dalam menemukan pasangan, mungkin Anda harus memeriksa pekarangan Anda untuk menemukan hydrangea.

Hydrangea Arti dengan Warna

Sementara hydrangea melambangkan hal-hal yang berbeda lintas budaya, makna dari warna-warna berbeda tersebut sebagian besar seragam di seluruh dunia. Saat Anda mencari hydrangea yang tepat untuk mengekspresikan perasaan atau niat Anda, di mana pun Anda berada, pastikan untuk memilih warna yang tepat.

Hydrangea Biru

Seperti yang sudah Anda ketahui, tradisi Jepang di balik bunga hydrangea biru berasal dari permintaan maaf legendaris kaisar kepada pacarnya. Apakah Anda berada di Jepang atau di tempat lain di dunia, hydrangea biru melambangkan rasa terima kasih dan pengertian Anda kepada orang lain dan selalu merupakan cara yang bijaksana untuk mengakui bahwa Anda menyesal.

Hydrangea Putih

Hydrangea putih melambangkan kesombongan, kesombongan atau kesombongan. Makna ini mungkin berasal dari zaman Victoria, ketika pria menghadiahkan bunga kepada prospek yang mereka inginkan. Putih, bagaimanapun, juga melambangkan kemurnian dan keanggunan yang membuat hydrangea putih menjadi tambahan yang indah dan pas untuk karangan bunga Paskah!

Hydrangea Merah Muda

Hydrangea merah muda melambangkan perasaan sejati dan sangat cocok untuk karangan bunga pernikahan musim semi dan musim panas atau pengaturan meja. Beberapa mengatakan hydrangea merah muda membawa emosi yang tulus dan arti cinta. Amati lebih dekat masing-masing bunga dan Anda akan menemukan mereka menyerupai hati!

Hydrangea Ungu

Last but not least, hydrangea ungu mewakili keinginan untuk pemahaman yang mendalam dan sering dipilih untuk hadiah sekitar ulang tahun pernikahan keempat. Warna ungu dikaitkan dengan kebanggaan, kebanggaan dan rasa terima kasih di banyak budaya dan tentunya cara yang indah untuk menunjukkan penghargaan kepada pasangan Anda setelah empat tahun menikah.

Fakta Hydrangea

Hydrangea lebih dari sekedar cantik untuk dilihat. Mereka memiliki beberapa trik mengejutkan di daun mereka yang menjadikannya tanaman yang menarik bagi pemula dan ahli. Simak faktanya di bawah ini!

Warna berbeda yang ditampilkan bunga hydrangea berhubungan langsung dengan tingkat keasaman di dalam tanah. Untuk mekar dalam warna biru muda cerah hingga lembut, hydrangea membutuhkan tanah asam dengan tingkat pH di bawah 5,5. Untuk hydrangea ungu, tingkat pH yang ideal harus berkisar dari 5,5. menjadi 6,5. Hydrangea yang tumbuh di tanah dengan tingkat pH di atas 7 mekar dengan warna merah jambu bahkan merah. Tanah dengan tingkat keasaman yang berbeda di dekatnya dapat menghasilkan sapuan warna yang indah bahkan di dalam kepala bunga yang sama.

Jika Anda mengira bunga berwarna-warni adalah kelopak, Anda telah tertipu. Mereka adalah sepal, yang merupakan daun modifikasi yang melindungi kuncup bunga. Variasi warna yang indah terjadi seiring bertambahnya usia sepal dan pigmen yang sangat kuat mengubah bunga dari tanaman hijau biasa menjadi keindahan yang penuh warna.

Daun hydrangea mengandung racun sianida tingkat rendah. Meski jarang berakibat fatal, mengonsumsi daunnya dapat menyebabkan diare, mual dan bahkan kejang sehingga orang tua dari anak-anak dan hewan peliharaan harus memastikan bunganya jauh dari jangkauan.

Kegunaan untuk Hydrangea

Meskipun Anda tidak boleh mengemil daun hydrangea di taman atau karangan bunga (karena alasan yang dijelaskan di atas), daun Hydrangea serrata digunakan oleh umat Buddha untuk menyeduh teh manis yang dikonsumsi sebagai bagian dari ritual pembersihan. Dikatakan untuk membantu mengobati gangguan autoimun serta malaria, batu ginjal dan pembesaran prostat.

Dalam budaya Barat, hydrangea memiliki banyak kegunaan berbeda. Penduduk asli Amerika menggunakan akar sebagai diuretik dan kulit kayu sebagai pereda nyeri khusus untuk nyeri otot dan luka bakar.

Hydrangea memiliki sejarah yang kaya yang menjelaskan mengapa ada begitu banyak arti berbeda yang terkait dengannya. Meskipun bisa sangat membingungkan, kami harap panduan warna kami membantu Anda memahami bunga sedikit lebih baik.

Ukuran dan variasi warna yang tipis membuat hydrangea menjadi tanaman taman yang indah yang akan membuat orang lain kagum pada tempat perlindungan Anda. Jika Anda tidak memiliki ruang hijau sendiri, nikmati rimbunnya bunga dalam buket cantik yang akan mencerahkan ruangan mana pun dengan wangi manis dan mekarnya yang semarak.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button