Etika Prosesi Pemakaman

Terkadang upacara pemakaman berada di lokasi yang berbeda dari lokasi pemakaman. Ini menciptakan kebutuhan akan prosesi pemakaman untuk menyatukan semua pelayat saat mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Apakah Anda bagian dari prosesi pemakaman atau bertemu dengannya saat Anda mengemudi atau berjalan, Anda harus menyadari etiket yang tepat dan mengikutinya. Ini penting untuk […]

Add To Cart

Etika Prosesi Pemakaman

00

Terkadang upacara pemakaman berada di lokasi yang berbeda dari lokasi pemakaman. Ini menciptakan kebutuhan akan prosesi pemakaman untuk menyatukan semua pelayat saat mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Apakah Anda bagian dari prosesi pemakaman atau bertemu dengannya saat Anda mengemudi atau berjalan, Anda harus menyadari etiket yang tepat dan mengikutinya. Ini penting untuk menunjukkan rasa hormat kepada para penyintas yang meletakkan orang yang mereka cintai atau teman untuk beristirahat. Dasar-dasar Prosesi pemakaman adalah saat upacara pemakaman dan lokasi pemakaman berada di dua lokasi yang berbeda. Ada kebiasaan yang berbeda untuk agama dan budaya yang berbeda, jadi jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan, tanyakan kepada seseorang sebelum Anda pergi. Mengikuti Prosesi Pemakaman Berikut adalah 10 aturan yang harus diikuti jika Anda berada dalam prosesi pemakaman: Tiba lebih awal. Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda mengetahui aturan prosesi, jadi tiba di sana cukup awal untuk menerima instruksi. Anda mungkin akan berada dekat dengan bagian depan prosesi jika Anda adalah anggota keluarga atau teman dekat almarhum. Teman dan kenalan mengikuti di belakang keluarga. Ikuti arah. Biasanya pengusung jenazah akan menempatkan peti mati di mobil jenazah, dan direktur pemakaman akan memberikan instruksi kepada orang-orang yang menghadiri pemakaman. Dengarkan baik-baik dan ikuti aturan mereka. Jika Anda melewatkan sesuatu atau tidak mengerti, mintalah orang tersebut untuk mengulangi apa yang telah dikatakan. Nyalakan lampu Anda. Anda perlu memastikan lampu depan Anda menyala sebelum Anda memulai prosesi. Ini adalah salah satu cara orang lain mengetahui bahwa Anda adalah bagian dari pemakaman. Biasanya mobil terakhir dalam prosesi memiliki dua bendera dan menyalakan lampu hazard. Ini menandakan bahwa arak-arakan telah berlalu, dan yang lain dapat melanjutkan kecepatan mereka yang biasa. Ikuti petunjuknya. Banyak prosesi pemakaman memiliki pengawalan polisi, jadi tetaplah mengantre di belakang yang di depan. Jangan mempercepat. Prosesi pemakaman biasanya bergerak lambat, jadi jika Anda berada dalam satu, pertahankan kecepatan kelompok. Tetap dekat. Jangan meletakkan lebih dari satu atau dua panjang mobil antara mobil Anda dan mobil di depan Anda kecuali Anda berada di jalan raya. Tetap dalam antrean. Jangan mencoba mengambil jalan pintas ke kuburan. Sebagian besar tempat memberikan prosesi pemakaman hak jalan di persimpangan, jadi lanjutkan mengemudi kecuali disuruh melakukan sebaliknya. Di beberapa negara, prosesi pemakaman harus mengikuti semua aturan jalan yang biasa. Jika ragu, tanyakan kepada direktur pemakaman sebelum Anda pergi ke lokasi pemakaman. Hormati bendera. Banyak rumah duka akan mengibarkan bendera kepada semua pengemudi dalam prosesi pemakaman sehingga orang...

Terkadang upacara pemakaman berada di lokasi yang berbeda dari lokasi pemakaman. Ini menciptakan kebutuhan akan prosesi pemakaman untuk menyatukan semua pelayat saat mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Apakah Anda bagian dari prosesi pemakaman atau bertemu dengannya saat Anda mengemudi atau berjalan, Anda harus menyadari etiket yang tepat dan mengikutinya. Ini penting untuk menunjukkan rasa hormat kepada para penyintas yang meletakkan orang yang mereka cintai atau teman untuk beristirahat.

Dasar-dasar

Prosesi pemakaman adalah saat upacara pemakaman dan lokasi pemakaman berada di dua lokasi yang berbeda. Ada kebiasaan yang berbeda untuk agama dan budaya yang berbeda, jadi jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan, tanyakan kepada seseorang sebelum Anda pergi.

Mengikuti Prosesi Pemakaman

Berikut adalah 10 aturan yang harus diikuti jika Anda berada dalam prosesi pemakaman:

Tiba lebih awal. Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda mengetahui aturan prosesi, jadi tiba di sana cukup awal untuk menerima instruksi. Anda mungkin akan berada dekat dengan bagian depan prosesi jika Anda adalah anggota keluarga atau teman dekat almarhum. Teman dan kenalan mengikuti di belakang keluarga.

Ikuti arah. Biasanya pengusung jenazah akan menempatkan peti mati di mobil jenazah, dan direktur pemakaman akan memberikan instruksi kepada orang-orang yang menghadiri pemakaman. Dengarkan baik-baik dan ikuti aturan mereka. Jika Anda melewatkan sesuatu atau tidak mengerti, mintalah orang tersebut untuk mengulangi apa yang telah dikatakan.

Nyalakan lampu Anda. Anda perlu memastikan lampu depan Anda menyala sebelum Anda memulai prosesi. Ini adalah salah satu cara orang lain mengetahui bahwa Anda adalah bagian dari pemakaman. Biasanya mobil terakhir dalam prosesi memiliki dua bendera dan menyalakan lampu hazard. Ini menandakan bahwa arak-arakan telah berlalu, dan yang lain dapat melanjutkan kecepatan mereka yang biasa.

Ikuti petunjuknya. Banyak prosesi pemakaman memiliki pengawalan polisi, jadi tetaplah mengantre di belakang yang di depan.

Jangan mempercepat. Prosesi pemakaman biasanya bergerak lambat, jadi jika Anda berada dalam satu, pertahankan kecepatan kelompok. Tetap dekat. Jangan meletakkan lebih dari satu atau dua panjang mobil antara mobil Anda dan mobil di depan Anda kecuali Anda berada di jalan raya.

Tetap dalam antrean. Jangan mencoba mengambil jalan pintas ke kuburan. Sebagian besar tempat memberikan prosesi pemakaman hak jalan di persimpangan, jadi lanjutkan mengemudi kecuali disuruh melakukan sebaliknya. Di beberapa negara, prosesi pemakaman harus mengikuti semua aturan jalan yang biasa. Jika ragu, tanyakan kepada direktur pemakaman sebelum Anda pergi ke lokasi pemakaman.

Hormati bendera. Banyak rumah duka akan mengibarkan bendera kepada semua pengemudi dalam prosesi pemakaman sehingga orang lain akan tahu bahwa Anda adalah bagian dari kelompok tersebut. Tempatkan di mobil Anda di tempat yang diminta. Ketika Anda tiba di tujuan akhir, seseorang akan mengumpulkan bendera.

Hormati keluarga. Keluarga almarhum dapat naik limusin atau mobil khusus. Jangan berharap untuk disertakan kecuali Anda diminta.

Berbicara pelan. Saat Anda tiba di lokasi pemakaman, pelankan suara Anda. Ini bukan waktunya untuk bersosialisasi atau berteriak pada seseorang di seberang area parkir.

Perhatikan direktur pemakaman. Jika Anda ragu tentang apa yang harus dilakukan, hubungi orang yang mengoordinasikan acara untuk mendapatkan petunjuk.

Menghadapi Prosesi Pemakaman

Sebagai pengemudi, perhatikan tanda-tanda bahwa Anda sedang menghadapi prosesi pemakaman. Ini penting karena Anda perlu tahu bagaimana menunjukkan rasa hormat dan menghormati acara tersebut. Suatu hari, Anda mungkin menemukan diri Anda berpartisipasi, jadi ikuti Aturan Emas dan perlakukan pelayat seperti Anda ingin diperlakukan jika Anda baru saja kehilangan seseorang yang Anda sayangi.

Berikut adalah beberapa tips untuk menunjukkan rasa hormat terhadap prosesi pemakaman:

Jika Anda menemukan mobil dengan pelayat, bersikap sopan, menepi, dan menunggu mereka lewat sebelum melanjutkan.

Tunjukkan rasa hormat dengan tidak membunyikan klakson, menghidupkan mesin, atau bertindak tidak sabar dengan cara apa pun.

Jangan mencoba untuk bergabung dengan prosesi.

Jangan dipotong menjadi prosesi.

Tips Etiket Penting Lainnya

Beberapa pertanyaan paling umum tentang etiket terkait dengan pemakaman. Saat mengubur seseorang yang Anda cintai atau sayangi, Anda mungkin sedang tidak dalam suasana hati yang baik. Jangan biarkan ketegangan atau stres menyebabkan Anda berperilaku buruk.

Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk pemakaman:

Ikuti semua pedoman sopan santun umum. Selalu menunjukkan rasa hormat kepada orang lain, berbicara dengan sopan, dan tidak membawa topik yang akan membuat marah anggota keluarga almarhum. Mengetahui sopan santun dasar lebih penting sekarang daripada sebelumnya.

Berpakaianlah yang pantas untuk pemakaman. Anda tidak harus mengenakan serba hitam, tetapi jangan mengenakan sesuatu yang aneh atau menarik perhatian.

Jangan mengganggu layanan dengan mengambil gambar. Anda pasti tidak ingin berdiri di depan peti mati yang terbuka, mengambil foto almarhum sementara semua orang mengantri untuk menunjukkan rasa hormat mereka.

Kirim bunga atau sumbangkan untuk amal. Bunga masih cocok untuk sebagian besar pemakaman tradisional; namun, jika para penyintas meminta sumbangan ke badan amal favorit, hormati permintaan mereka, kamu bisa mengirim bunga duka cita untuk keluarga yang baru saja di tinggalkan oleh orang yang berharga untuk mereka, untuk memesan karangan bunga duka cita kamu bisa memesan nya di Toko Bunga Duka Cita.

Pergi ke kunjungan atau bangun. Anggota keluarga akan menghargai kehadiran Anda selama kunjungan. Inilah waktu dan tempat untuk menyampaikan belasungkawa dan berbagi cerita singkat tentang almarhum. Jaga agar cerita Anda tetap ringan dan singkat. Jangan pernah mengungkit hal negatif tentang orang yang baru saja meninggal.

Kirim kartu simpati. Keluarga almarhum akan menghargai catatan simpati singkat yang ditulis tangan. Jauhkan catatan singkat dan to the point.

Menawarkan bantuan. Setelah pemakaman, Anda mungkin ingin membantu keluarga dengan cara tertentu. Tidak apa-apa untuk menawarkan makanan atau hal lain yang dapat Anda lakukan segera setelah pemakaman, tetapi ingatlah bahwa para penyintas masih dalam keadaan berubah dan mereka mungkin tidak ingat. Beri mereka satu atau dua hari sebelum menelepon dan mengulangi penawaran Anda. Jadilah spesifik.

Bawa makanan. Di beberapa budaya, membawa makanan ke keluarga almarhum merupakan praktik standar. Ini membuat mereka tidak perlu khawatir tentang persiapan makan selama masa kesedihan mereka. Jika memungkinkan, bawa makanan dalam wadah sekali pakai atau potongan yang Anda tawarkan sebagai hadiah. Jika Anda ingin piring casserole atau piring kembali, pastikan Anda memiliki nama dan nomor telepon Anda di suatu tempat pada item tersebut.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button